Breaking

Post Top Ad

2/26/2023

Supaya Maju Usahanya Babinsa Mendampingi Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com



Sebagai bagian pemulihan ekonomi di pasca masa pandemi Covid-19, Serda Lukman Babinsa Munggugianti Koramil 0817/10 Benjeng mengunjungi usaha warga binaan guna pendampingan usaha lokal untuk bisa bangkit maju berkembang. 


Memperkuat peranan sebagai Babinsa  (Bintara Pembina Desa) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, kali ini Serda Lukman sambang ke rumah Rukayah yang memiliki usaha rumahan produksi tempe tempatnya di Dusun Janti, Desa Munggugianti, Kec. Benjeng. Minggu (26/2/2023).


https://www.pojokpudak.com/2023/02/dengan-tenang-serda-saman-babinsa.html#.Y_seOaVFOng.whatsapp


Tempe merupakan bahan makanan yang terbuat dari bahan baku utama biji kedelai dan seluruh masyarakat Indonesia tentu kenal dengan makanan tempe. Olahan dari tempe juga dapat dijadikan sebuah masakan tertentu dan merupakan salah satu lauk pauk dengan protein nabati yang tinggi. 


Saat bersama Babinsa, Rukayah mengatakan bahwa tempe buatanya hanya dipasarkan di pasar sekitaran. 


"Saya menjualnya dengan harga Rp. 2.000/perbiji dan saya membuat tempe sesuai pesanan atau yang dibutuhkan saja. Jadi untuk pendapatan masih naik turun belum tetap karena menyesuaikan pesanan,"terang Rukayah kepada Babinsa. 


Membuat atau produksi tempe tentunya lebih efektif ketimbang membuat makanan dari olahan tempe karena tidak terlalu banyak proses pengolahannya.


Babinsa Serda Lukman mengatakan supaya usaha tempe ini bisa semakin meningkat maka dibutuhkan strategi pasar yang jitu dalam menjalankannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka menjalin kerjasama menguntungkan dengan para pengusaha pengolah tempe, misalnya pengusaha gorengan, pengusaha kuliner, pengusaha keripik tempe dan sebagainya.


"Jalin kerjasama yang erat agar usaha tempe semakin maju dan berkembang pesat sehingga dapat menuju beberapa target pasar yaitu pasar, swalayan, pedagang dan sebagainya. Namun tidak lupa juga pengolahan bahan baku tempe yang baik untuk menjaga kualitas yang mempengaruhi hasil tempe selanjutnya,"ucap Serda Lukman. 


https://www.pojokpudak.com/2023/02/toko-bangunannya-kebakaran-veronika.html#.Y_r5zoEC7sk.whatsapp


"Saya berharap usaha Rukayah bisa lebih maju dan berkembang sehingga dapat memberikan peluang kerja bagi warga sekitar yang berpenghasilan rendah sehingga juga turut menyumbang dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi di wilayah", tutupnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads