Breaking

Post Top Ad

2/11/2023

Wujudkan Swasembada Pangan Serda Andrias, Membantu Mengangkut Hasil Panen

Gresik, pojokpudak.com


Demi mewujudkan swasembada pangan nasional, Babinsa 0817/09 Balongpanggang Serda Andrias  rela turun ke sawah dan membantu petani untuk mengangkut hasil panen padinya, Senin (17/4/2023) pagi. 


Pada kesempatan ini Serda Andrias mengatakan, dengan senang hati saya bantu petani untuk mengangkat hasil panen padi ke rumahnya.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah. 


Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Serda Andrias harus mengangkut karung hasil panen padi milik Esdi yang salah satu warga binaannya yang berada di Desa Tanahlandean Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, ke tempat penampungan padi, yang kebetulan jaraknya rumahnya kurang lebih 1km. 


Lebih jauh Serda Andrias menuturkan "Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa. Karena melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Balongpanggang khususnya Kabupaten Gresik menjadi swasembada pangan nasional. Dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan," ungkap Serda Andrias dengan nafas ngos ngosan. 


Ditempat yang sama Esdi yang telah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Andrias, saya bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa  yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini." Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads