Breaking

Post Top Ad

3/06/2023

Antisipasi Longsor dan Erosi Tepi Jalan, Babinsa Bantu Pembuatan Plengsengan

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/06 Manyar Sertu Yulianto melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan membantu warga desa binaannya dalam pembuatan plengsengan di jalan pedesaan yang berada di Desa Betoyo Guci, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Senin (06/03/2023).


Pembuatan plengsengan ini dilakukan di sepanjang jalan penghubung antar dusun yang melintasi area tambak warga.

Dalam hal ini guna mengantisipasi terjadinya longsor maupun erosi tepi jalan akibat air hujan ataupun kikisan arus air dari tambak.


Proses pembuatan plengsengan direncanakan selesai pada akhir bulan ini, maka dari itu Pak Babinsa aktif mengajak 8 orang warga agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh.


"Saya turut membantu secara langsung dan  berusaha untuk selalu menggugah semangat warga dalam proses pembuatan plengsengan, " kata Babinsa Sertu Yuli.


Menurut salah seorang warga desa, bahwa Babinsa Sertu Yuli giat dan pekerja keras. "Beliau selalu memotivasi kami agar tetap kompak dan saling membantu dalam pembuatan plengsengan ini, tuturnya.


Harapan warga Desa agar pembuatan plengsengan ini bisa berlanjut hingga sepanjang jalan pedesaan. Sehingga peremajaan jalan bisa terlaksana dan tindakan preventif terhadap potensi longsor dan erosi bisa berjalan. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads