Breaking

Post Top Ad

3/06/2023

Percepatan Penurunan Stunting, Pemberian Nutrisi Tambahan Bantuan Kasad di Kodim 0817/Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Implementasi program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar,  S.Sos. memberikan langsung nutrisi tambahan bantuan dari Bapak Kasad kepada anak stunting yang diselenggarakan di Aula Makodim Lt. 2 Jl. RA Kartini No 33 Kesemen Kec. Gresik Kab. Gresik. Senin (6/3/2023).


Social responsibility cegah stunting dengan memberikan bantuan makanan bertujuan supaya gizi terpenuhi bagi keluarga berisiko tinggi stunting. Sejumlah lima anak stunting dari Kec. Kebomas dan Kec. Gresik yang telah menerima bantuan hari ini. 


Mengenai stunting, Dandim menekankan bahwa penyebab stunting tidak hanya masalah gizi dan pola makan saja, akan tetapi pola asuh, air bersih dan sanitasi, juga sangatlah penting. 


"Saya harap, BAAS dapat memberikan kontribusi bagi penurunan angka stunting melalui upaya-upaya pencegahan, dan implementasi nyata di lapangan dan akan sangat membantu penanganan kasus stunting jika dilakukan secara bersama dengan seluruh elemen masyarakat,”tutur Dandim.


"Dalam kegiatan ini, merupakan strategi dalam memerangi stunting dan harapannya kualitas hidup anak khususnya wilayah binaan dapat semakin meningkat sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal."tambahnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads