Breaking

Post Top Ad

3/01/2023

Begini Kedekatan Babinsa Saat Membantu Petani Panen Padi

Gresik, pojokpudak.com


Serka Muliyono Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom Kodim 0817/Gresik melaksanakan pendampingan petani binaan membantu panen padi di Dusun Juwet Desa Wringinanom.  Selasa (1/3/2023).


Panen  merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu para petani dalam menikmati hasil tanaman yang selama ini dirawat dan dipelihara.


Dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), pendampingan Babinsa dengan ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani desa binaan," ujarnya. 


Dikatakan, kegiatan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi kelompok tani (Poktan) yang berada di wilayah binaan.


Menurutnya, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan agar dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.


Salah satu petani binaan, Dupeno mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani sangatlah membatu dalam membangkitkan semangat untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah.


"Pendampingan Babinsa dengan memberikan motivasi membuat saya  bisa lebih percaya diri dalam bertani."ujar Dupeno. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads