Breaking

Post Top Ad

3/21/2023

Mendorong Siswa Gemar Sedekah Berlian School Launching Cerah

Gresik, pojokpudak.com


Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Nah, sebagai upaya mendorong para siswa untuk gemar bersedekah. SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School) melaunching gerakan Celengan Ramadan Berkah dengan Bersedekah (CERAH). 


Sebelum di launching, ratusan siswa Berlian School diajak membuatkan celengan dengan bentuk hewan. Baik kambing, sapi maupun hewan lainnya. 


Kepala Berlian School Fauzuddin Ahmad mengatakan, dalam kegiatan bertema 'Sambut Ramadanmu dengan gembira' dirinya mengajak para siswa agar bersyukur karena masih dipertemukan lagi dengan bulan Ramadan dan menyempurnakan gemar bersedekah dengan CERAH. 


"Alhamdulillah Ramadan telah tiba kita patut bersyukur diberi Allah SWT umur panjang bisa berpuasa dibulan Ramadhan," kata Fauzuddin, Selasa (21/3/2023). 


Selain launching gerakan CERAH, para siswa juga diajak pawai Tarhib Ramadan. Pawai dilakukan mulai dari SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio) dan berakhir di Smamio. Adapun rutenya mulai Jl. Raya Mutiara - Jl. Raya Mutiara Biru - Jl. Raya Permata Suci - Jl. Raya Safir hingga Jl. Raya Mutiara. 


Dalam pawai ini dimeriahkan dengan penampilan siswa dan bazar aneka makanan dan minuman. 


Penampilan terdiri dari tarjim siswa Berlian School surat al-Fatihah, al-Falaq dan an-Nas, menyanyi dari siswa Smamio dan drumband dari sekolah mitra Mugeb School yaitu Symphony Surya Nada dari MI Muhammadiyah Golokan Sidayu Gresik. 


Sedangkan di bazar ada sebanyak 25 stand bazar sinergi Berlian School dan Smamio dengan melibatkan wali siswa Berlian School, Ikatan Wali Murid (Ikwam) Berlian School, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Smamio, Cooking Class Smamio dan Business Center Smamio. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads