Breaking

Post Top Ad

3/10/2023

Pacu Semangat Belajar Dan Tingkatkan Kedisplinan Siswa Babinsa Bungah Beri Materi Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Serda Warso melaksanakan kegiatan pendampingan guru dalam rangka memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk memacu semangat belajar dan meningkatkan kedisiplinan siswa siswi Mts Mambaul Ulum Bedanten yang berada di Desa Bedanten, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Kamis (9/3/2023).


Berdasarkan penyampaian Saidi selaku Kepala Sekolah Mts Mambaul Ulum Bedanten, bahwa perlu adanya perhatian lebih dalam hal semangat para siswa saat proses belajar mengajar.


Siang hari ini, Babinsa Serda Warso memberikan pemahaman kepada siswa siswi Mts Mambaul Ulum akan pentingnya disiplin diri, dimulai dari kebiasaan belajar di rumah, di sekolah maupun tertib dalam mengikuti pelajaran.


Di sela-sela itu, Babinsa Serda Warso mengingatkan kembali kepada para siswi akan pentingnya membaca dan memahami sejarah Bangsa Indonesia. Termasuk di dalamnya kisah-kisah perjuangan para Pahlawan, menghafal dan menyayikan Lagu-Lagu Kebangsaan serta menguatkan materi Pancasila sebagai Dasar Negara kita.


"Dengan kondisi anak-anak seusia mereka yang baru menginjak masa remaja, betapa pentingnya mengetahui dan memahami lebih banyak sejarah Bangsa Indonesia, agar membentuk generasi yang cinta tanah air dan berjiwa patriot tinggi," ujarnya.


Pada waktu di dalam kelas, Serda Warso juga menghimbau dan mengingatkan kembali pada para siswa agar patuh dan taat pada Bapak Ibu Guru, tertib dalam mengikuti setiap pelajaran. Supaya ilmu yang diberikan Bapak Ibu Guru bisa bermanfaat.


"Saya ajak mereka untuk lebih semangat dan tertib dalam kegiatan belajar di kelas. Demi membentuk karakter disiplin mereka agar kedepan menjadi orang yang disiplin dan mentaati aturan," pungkasnya. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads