Breaking

Post Top Ad

3/07/2023

Tradisi Ziarah Wali, Rangkaian HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Gresik ke-49 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-536, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama jajaran Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Gresik melakukan ziarah ke Waliyullah,Selasa (7/3/2023).


Diawali berangkat dari Pendopo, rombongan menuju makam Sunan Giri atau Raden Paku yang berlokasi di wilayah Desa Giri Kecamatan Kebomas melalui tangga masuk langsung menuju ke makam atas.


Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut Forpimcam Kebomas dan H. Sobirin (Juru Kunci Makam Sunan Giri) yang sudah menunggu kedatangan rombongan. 


Selanjutnya, di Cungkup Sunan Giri rombongan menggelar tahlil dan doa bersama. Kemudian di Komplek Makam Sunan Giri, rombongan juga berziarah ke Makam Sunan Prapen, cucu dari Sunan Giri yang lokasi jaraknya tidak jauh dari Makam Sunan Giri.


Hadir dalam rombongan Mayor Inf Sali (Danramil Wringinanom) mewakil Dandim 0817/Gresik menyatakan, kegiatan ziarah ini sebagai wujud untuk menghargai dan mendoakan para leluhur yang telah memperjuangkan agama Islam di Gresik di masa lampau.


"Dengan melakukan ziarah, bertujuan agar kita akan selalu ingat kepada para leluhur pendahulu kita,"pungkas Danramil. 


Masih dalam rangkaian ziarah, setelah kegiatan di Komplek Makam Sunan Giri, rombongan bergerak menuju Makam Malik Ibrahim yang berlokasi di Desa Gapuro Sukolilo Kecamatan Gresik. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads