Breaking

Post Top Ad

3/15/2023

Upaya Pemdes Sumberame Tingkatkan Ekonomi Warga Lewat Budidaya Jamur

 Gresik, pojokpudak.com


Budidaya jamur memang terbukti meningkatkan pendapatan. Dengan membudidayakan jamur, orang akan memperoleh keuntungan dari penjualan. Keuntungan akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya permintaan masyarakat yang mengonsumsi jamur.


Jamur begitu digemari masyarakat lantaran dapat diolah menjadi aneka produk makanan yang bisa saja difavoritkan anak-anak hingga orang dewasa.


Oleh sebab itu, Pemerintah Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, mengembangkan budidaya jamur. Budidaya jamur ini merupakan program ketahanan pangan dari dana desa.


Kades Sueb Wahyudi ketika ditemui mengatakan, program ini melibatkan beberapa unsur masyarakat. Kendati baru berjalan, Kades optimis budidaya jamur ini bisa membangkitkan perekonomian warga.


Perihal jumlah bibit yang dibudidayakan, karena sekarang baru tahap belajar, pihaknya memesan seribu lima ratus log bibit yang disimpan di Rumah Budidaya Jamur Desa Sumberame.


" bibit ini kita distribusikan ke warga, kira-kira dua minggu bisa tersalur semua, ungkap kades kepada pojokpudak.com, Selasa (14/3/2022).


Kades menambahkan, program ketahanan Desa Sumberame tak hanya mengembangkan budidaya jamur saja, kedepan, pihak pemdes juga akan mengembangkan budidaya magot yang akan dibantu ibu PKK atau BUMDes untuk memasarkannya.


 " Harapan kami desa ini setidaknya bisa jadi sentral budidaya jamur, biar warga ada kegiatan supaya ada tambahan untuk meningkatkan ekonomi mereka", pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads