Breaking

Post Top Ad

3/31/2023

Upaya Pencegahan Ancaman Wabah PMK, Babinsa Kunjungi Kandang Peternakan Sapi Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka turut andil upaya pencegahan ancaman wabah penyakit PMK yang menyerang sapi ternak, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Serda Warso melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi kandang peternakan sapi milik Subiantoro yang berada di Dusun Grogol, Desa Masangan, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Jumat (31/3/2023).


Sesuai dengan fakta yang ada, bahwa sebelumnya sudah banyak sapi ternak yang terkena dampak penyakit PMK. Oleh sebab itu, Babinsa Serda Warso menyampaikan ke Subiantoro supaya diperhatikan kebersihan, vitamin dan pemberian vaksin, agar sapi ternak terhindar dari bahaya penyakit PMK yang secara tiba-tiba bisa mengancam dan menyebabkan kematian.


"Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan," ucap Babinsa Serda Warso.


Dalam kesempatan komsos tersebut, ia juga menuturkan bahwa diharapkan pada para peternak sapi seperti Subiantori agar selalu waspada dan melakukan pengawasan secara intensif terhadap lalu lintas sapi ternak. Mengingat begitu cepatnya penyebaran penyakit PMK ini yang mampu menjangkau radius beberapa kilometer dari area terdampak wabah.


"Agar diperhatikan pembatasan pergerakan sapi ternak baik masuk maupun keluar wilayah. Pelarangan masuknya sapi ternak dari daerah tertular, dirasa cukup efektif," tegas Babinsa Serda Warso.


Dengan adanya kunjungan Pak Babinsa yang selalu aktif memberikan wawasan, saran dan himbauan dalam upaya pencegahan wabah penyakit PMK ini, maka para warga peternak sapi seperti Subiantoro sangat senang.


"Tentunya semua saran dan himbauan dari Pak Babinsa bisa kami jadikan pedoman," katanya.


Harapannya dengan upaya pencegahan tersebut dapat memproteksi kesehatan sapi ternak secara optimal. Hal ini guna menjaga kestabilan roda perputaran sapi ternak di pasar. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads