Breaking

Post Top Ad

3/31/2023

Ini Cerita Fadil Thoriq Dharmawan Siswa Smamio, Yang Di Terima Kuliah Keluar Negri

Gresik, pojokpudak.com


Siswa SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio) M. Fadil Thoriq Dharmawan berhasil mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju dan diterima di kampus luar negeri. Hebatnya, tak hanya 1 kampus, akan tetapi 3 kampus sekaligus. 


Adapun 3 kampus yang menerima Fadil, yakni The University of British Kolombia, University of Toronto Scarborough dan University of Toronto St. George. Dengan capaian gemilang anak kedua dari empat bersaudara itu pun bebas memilih universitas yang diinginkan. 


Fadil bercerita, untuk dapat berkuliah di luar negeri dengan jalur beasiswa terlebih dahulu harus bersaing mengikuti seleksi dengan ribuan siswa se-Indonesia.


"Alhamdulillah dari ribuan pendaftar, saya bisa lolos dan diterima di tiga kampus," ujar Fadil saat ditemui di Ruang Perpustakaan Smamio, Jumat (31/3/2023). 


Dia menambahkan, sebelum memilih kampus di Negara Kolombia dan Kanada ia mencari informasi di internet. Selain pertimbangan jurusan, faktor lingkungan juga berpengaruh.   


"Memilih Kanada karena masyarakat disana dikenal ramah, akses kesehatan bagus dan juga banyak masjid," ungkapnya. 


Sementara, Wakil Kepala Smamio Bidang Humas, Rusdiah Arifaini mengaku senang sekaligus bangga atas prestasi yang dicapai anak didiknya. 


Fadil, lanjut Rusdiah, selama ini sudah menonjol prestasinya. Bahkan beberapa kali juga mewakili sekolahan dalam lomba bahasa Inggris. 


"Kami berharap prestasi Fadil dapat memotivasi para siswa lainnya agar bersemangat dalam belajar dan meraih mimpi," pesannya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads