Breaking

Post Top Ad

4/19/2023

Anggota DPRD Gresik Husnul Aqib Rangkul Kaum Milenial Gembleng Pendidikan Politik Kebangsaan serta Kepemiluan

 Gresik, pojokpudak.com


Kaum milenial yang tergabung dalam pelajar IPNU IPPNU PAC Dukun diberi kesempatan untuk mengikuti Publik Hearing yang diselenggarakan oleh Dewan Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut di tempatkan di TPQ Baitul Huda Desa Babakbawo Dukun.

Kaum milenial dalam keikutsertaan Pemilu 2024 menjadi sumbangsih terbesar tentu ini menjadi bagian yang sangat penting untuk diberdayakan. Kegiatan ini melibatkan anggota IPNU IPPNU PAC Dukun di pengurusan baru yang akan dilantik, Selasa (18/4/2023).


Gus Aqib sapaan akrab H. Husnul Aqib anggota DPRD Gresik dari PKB mengatakan, kaum pelajar yang akan mengikuti perhelatan dalam Pemilu 2024 tentu harus diberi pendidikan politik kebangsaan serta kepemiluan.

“Jangan sampai kaum pelajar menjadi alergi dengan politik juga jangan sampai di mainset mereka politik itu kotor,” katanya.


Gus Aqib yang juga Bendahara MWC NU dan Majelis Alumni IPNU IPPNU Dukun menandaskan, selama NKRI berdiri di situlah manfaat peran politik dan sosialisasi perlu ditegakkan terutama kaum milenial.

Sementara itu Imron Rosyadi Sekretaris DPC PKB Gresik turut hadir memberikan beberapa materi berkaitan pendidikan politik kepada IPNU IPPNU Dukun mengatakan, politik merupakan bentuk jaringan yang harus dimunculkan dan ditampakkan kepada komunitas serta jaringan anggota yang lain.


“Kali ini saya akan ngopeni pemilih milenial terutama untuk pemuda NU, agar paham dan mengerti akan pentingnya kedudukan politik di Indonesia,” ungkap Imron.

Harapan dari kegiatan ini menjadi penting untuk pendidikan politik kebangsaan bagi kaum pelajar agar melek politik dalam wawasan kebangsaan untuk menghadapi pemilu yang akan datang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads