Breaking

Post Top Ad

4/09/2023

Berikan Rasa Aman, Babinsa Kedamean Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT-DD Di Desa Lampah

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di kantor Balai Desa Lampah, Sertu Harmawan Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean dalam monitoring wilayah melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bansos BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa). Kamis (6/4/2023).


Bantuan BLT-DD merupakan salah satu program pemulihan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk penanganan mengentaskan kemiskinan pada suatu daerah. Bantuan langsung tunai  yang bersumber dari dana desa diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.


Pada penyaluran Bansos kali ini, BLT-DD  akan diberikan untuk alokasi dana 3 bulan (Januari, Februari, Maret) sebesar Rp. 300.000,- X 3 sehingga total bantuan yang akan diterima pada bulan ini sebesar Rp.900.000,-


Saat di lokasi Sertu Harmawan mengatakan, sebanyak 50 KPM yang akan menerima bantuan pada hari ini, dan sebagai Babinsa  akan memonitoring jalannya kegiatan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Kami harapkan kepada masyarakat agar tetap tertib saat mengantri agar pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan bisa berjalan aman dan lancar.”kata Babinsa.


Sebelum pelaksanaan, Suwoto sekretaris desa Lampah juga memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan adanya batuan yang di berikan pemerintah melalui dana desa supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya dan untuk diketahui, ini adalah upaya pemerintah untuk mengurangi kemiskinan ekstrem.


“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.”kata Suwoto.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Suwoto (Sekdes Lampah), Sertu Harmawan (Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean), Aiptu Sigit (Babinkamtibmas Kedamean), Desta  (Staf Kec.kedamean), seluruh perangkat Desa Lampah dan KPM penerima bantuan. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads