Breaking

Post Top Ad

4/04/2023

Danramil Duduksampeyan Dampingi Bupati Gresik Saat Pemasangan Palang Pintu Kereta Api

Gresik, pojokpudak.com


Danramil 0817/11 Duduksampeyan, Kapten Inf Pariono turut serta mendampingi rombongan Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, S.E. meninjau langsung lokasi pemasangan palang pintu kereta api yang berada di jalan penghubung antara kedua desa yakni Desa Sumari dan Desa Gredek, Kec. Duduksampeyan, Kab. Gresik. Selasa (4/04/2023).


Nyatanya, kondisi dua palang pintu kereta api yang menjadi akses keluar masuk Desa Sumari tersebut nampak mengiris batin. Sehingga untuk saat ini perlu dilakukan penggantian sebagai bentuk pemeliharaan terhadap palang pintu kereta api yang sudah mulai usang dan rusak. Oleh sebab itu, Kepala Desa Sumari berupaya mengajukan pemasangan palang pintu kereta api kepada Bupati Gresik melalui Dishub Kabupaten Gresik. Yang kini tengah mendapat perhatian langsung dari Bupati Gresik yang terjun ke lokasi.


Pada saat peninjaun tersebut, turut hadir Camat Duduksampeyan M. Dedi Hartadi, SSTP, MM., Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa, Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan, Anggota Dishub Kab. Gresik dan segenap Aparatur Desa Sumari Kec. Duduksampeyan.


Menurut keterangan Danramil Duduksampeyan Kapten Inf Pariono bahwa palang pintu kereta api merupakan sarana untuk mengatur dan mencegah pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki melintasi rel kereta api saat ada kereta api yang melintasi palang kereta yang memiliki fungsi untuk memprioritaskan laju kereta api. 


"Tingginya frekuensi perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Desa Sumari, dikuatkan lagi dengan informasi yang sering memakan korban jiwa, maka sangat mendesak agar dilakukan penggantian dan pemeliharaan palang pintu kereta api," ujar Danramil Duduksampeyan.


Diharapkan dengan perhatian dan sentuhan secara langsung dari Pemerintah Kabupaten bersama dengan segenap Aparat Teritorial Kewilayahan, pemeliharaan palang pintu kereta api bisa lebih maksimal dan teratur. Agar jalur ini aman dan tidak memakan korban jiwa kembali. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan warga masyarakat di Kecamatan Duduksampeyan, khususnya Desa Sumari. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads