Breaking

Post Top Ad

4/18/2023

Kolaborasi Pemdes Tanggulrejo Bersama Yayasan Sosial dan Kartar Bagikan Ratusan Bingkisan Kepada Anak Yatim dan Duafa

Gresik, pojokpudak.com


Momen Ramadan dimanfaatkan untuk berbagi. Salah satu yang melaksanakan aksi sosial adalah Pemdes Tanggulrejo, Manyar Kabupaten Gresik, Jawa Timur.


Dalam pembagian bantuan, Pemdes Berkolaborasi dengan Yayasan Sosial Amanah Sejahtera, dan Karang Taruna Tanggul Bersatu. Sebanyak 100 bingkisan disalurkan ke anak yatim dan duafah.


Kepala Desa Tanggulrejo, Abdul Karim Ali mengatakan, bantuan yang disalurkan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kegiatan ini dihadiri 27 anak yatim dan 78 duafah," katanya usai kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Tanggulrejo pada Senin (17/4/2023).


Santunan tersebut, kata Kades Karim diberikan sesuai dengan data yang sebelumnya divalidasi oleh pemerintah desa.


Pada waktu penyaluran, para anak yatim diwajibkan membawa minimal undangan telah dibagikan dan fotokopi KTP bagi yang sudah memiliki. 


Sedangkan untuk para duafa diwajibkan membawa keduanya, yakni surat undangan beserta fotokopi KTP yang kemudian akan disesuaikan datanya.


"Kami juga memberikan ruang kepada teman-teman Karang Taruna Tanggulrejo agar mereka belajar berorganisasi," imbuh dia.


Sementara itu, Ketua Yayasan Sosial Amanah Sejahtera, M. Amin Kastur menuturkan bahwa anak yatim dan duafa merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, penting untuk memperhatikan mereka.


"Kami selaku yayasan yang menanungi mereka berupaya untuk dapat membantu salah satunya dengan program ini, serta program-program lain tentunya," ujarnya.


Abdul Rokhim, salah satu penerima santunan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah peduli kepadanya dan warga lainnya. 


"Dengan adanya bantuan sangatlah membantu perekonomian masyarkat berpenghasilan rendah," tambah dia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads