Breaking

Post Top Ad

4/16/2023

Malam Selawe, Camat Jusuf Ansyori Bagi 1.000 Kupat Keteg Kepada Peziarah Sunan Giri

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang waktunya buka puasa, 1.000 paket takjil Kupat Keteg makanan khas Desa Giri Kecamatan Kebomas ludes di bagikan kepada peziarah sunan giri di malam selawe. 

Pembagian paket takjil Kupat Keteg tersebut di bagikan di pintu masuk Makam Sunan Giri. Kata Camat Kebomas Jusuf Ansyori, Sabtu (15/4/2023) sore. 

Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan," Alhamdulillah di malam selawe ini sekarang kita Muspika Kebomas bagi bagi, takjil sebanyak 1000 makanan kas giri yaitu kupat Keteg tersebut kepada para peziarah malam selawe,"  

Sengaja kami pilih kupat Keteg, karena kupat Keteg ini hanya adanya di Desa Giri di lainnya itu tidak ada, oleh sebab itu ini adalah makanan khas Desa Giri yang kita angkat agar menjadi makanan yang bisa populer.

Uniknya kupat Keteg disini, bahannya dari ketan, namun airnya ini tidak ada di manapun yang ada di Desa Giri, Namanya air Keteg atau air endapan warnanya itu  tidak jernih tapi rasanya mampu memberikan rasa gurih dan asin dalam setiap potongan makanan kupat keteg tersebut.

Selain itu, air ketheg juga merubah warna bungkus ketupat tersebut menjadi agak kuning keemasan dan mengkilat, sehingga terlihat sangat khas dan berbeda dengan ketupat pada umumnya. Jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads