Breaking

Post Top Ad

4/16/2023

Menyerap Aspirasi Anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki Menemui Konstituennya, Begini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Momen Ramadan dimanfaatkan Anggota DPR RI Fraksi PAN Prof Zainuddin Maliki untuk menemui konstituennya. Dia menyerap aspirasi publik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.


Dalam kunjungan tersebut, Zainuddin bertemu dengan para media yang bertugas di Gresik. Legislatif dan media berdialog, berdiskusi tentang berbagai isu terkini yang terjadi di Indonesia.


"Teman-teman media ini menjadi garda terdepan dalam menyerap aspirasi publik, kami di DPR RI ingin menyerap apa yang ada di lapangan," katanya usai dialog di Rumah Aspirasi, Kantor DPD PAN Gresik, Minggu (16/4/2023).


Legislator Dapil Gresik - Lamongan ini juga membeberkan kinerjanya di Senayan. Dia juga menulis buku Menyuarakan Kewarasan Publik dalam Politik.


"Dalam buku itu, seluruh kegiatan di parlemen saya bukukan sebagai bukti perjuangan di DPR," imbuh dia.


Dalam diskusi tersebut, Mantan Rektor UM Surabaya ini menyoroti kebijakan pendidikan di Indonesia. Menurutnya, banyak kebijakan dari Mendikbud Nadiem Makarim yang telah keluar dari koridor. 


Dia menyontohkan Mendikbud dalam RUU Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) menghapus diksi madrasah yang menjadi menjadi polemik publik.


"Jadi kami ingatkan berkali-kali, jangan sampai pendidikan hanya jadi industri, saat pembahasan RUU Sisdiknas juga saat itu ada penghapusan madrasah, yang saat itu kami tolak mentah-mentah," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Miftahul Arif mengapresiasi Prof Zainuddin yang melakukan safari ramadan dengan serap aspirasi.


"Dalam kesempatan ini, teman-teman juga berdiskusi gayeng. Alhamdulillah Prof Zainuddin menyerap segala aspirasi kita, salah satunya akan memberikan beasiswa kepada anak wartawan," tutupnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads