Breaking

Post Top Ad

4/15/2023

Momen Ramadan 50 Siswa SD Mugeb Ikuti Mengaji al-Quran Isyarat di UPT Resource Center

Gresik, pojokpudak.com


Momen bulan ramadan, siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) diajak lebih peka. Salah satunya dengan kegiatan bersama siswa difabel di Kabupaten Gresik.


Sebanyak 50 siswa SD Mugeb bergabung di  UPT Layanan Pendidikan Anak Berkebutuhan khusus  Dinas Pendidikan (UPT Resource Center) Kamis, 13 April 2023.


Sebelum buka bersama beberapa acara diantaranya sambung ayat, Mengaji al-Quran Isyarat Metode Amakasa Model Amlaba bersama Mutiara al Quran Disabilitas dan Teman tuli Gresik.


Ada pula penampilan Keyboard oleh siswa Disabel, bincang santai dan dilanjutkan buka bersama.


Salah satu siswa SD Mugeb Aydin Azka Alfarizqi kelas V Asia  menyampaikan perasaan dan tujuan kedatangan, ingin berbagi belajar dan takbiran.


 “Alhamdulillah bersyukur bisa ikut acara yang ada di sini. ikut sambung ayat bersama teman-teman yang hebat di sini,” katanya, Sabtu (15/4/2023).


Aydin mengaku kagum dengan siswa difabel yang begitu bersemangat. Bahkan, dia merasa bahagia bisa kolaborasi dan kegiatan bersama siswa difabel 


“Kagum gitu lo tempat ini bisa membantu anak –anak yang Disabilitas. Saat sambung ayat tadi Alhamdulillah saya lancar dan hafal juz 30,” terangnya 


Ahmad Sholid Abshar salah satu siswa Difabel juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. “Saya dari SLB AB Kemala Bhayangkara 2 Gresik kelas 6 sejak usia 7 tahun," katanya.


Kepala SD Mugeb Mochammad Nor Qomari menyatakan, kegiatan kolaborasi ini untuk meningkatkan kepekaan siswa. Dia pun tersentuh dalam acara ini


 “Dan hari ini Allah mempertemukan kita di Resource Centre ini ingin menjadi suatu nikmat tersendiri," ungkapnya. 


Diakhir acara siswa SD Mugeb dan Siswa Difabel melakukan takbir bersama  untuk konten video juga pembagian kotak takjil oleh siswa SD Mugeb.


Ari juga menyampaikan  SD Muhammadiyah 1 GKB Milad ke- 28 tepat di tanggal 18 April 2023. Jadi komitmen SD Muhammadiyah 1 GKB selain memberikan pendidikan yang unggul kepada generasi bangsa yang berakhlak mulia dan berprestasi.


Tak sampai disitu, SD Mugeb tidak sendiri untuk maju, tidak sendiri untuk unggul tapi harus berbagi dan bersinergi. Bahkan,  tahun ini untuk berbagi takjil tidak hanya biasanya di pinggir jalan di sekitar sekolah.


"Takjil juga dibagikan ke sebanyak 28 Masjid. Juga adakan bazar pakaian di sekolah mitra kita atau sekolah binaan kita yang ada di selatan utara tengah wilayah Gresik," terang Ari. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads