Breaking

Post Top Ad

4/06/2023

Safari Ramadhan MUI, DMI dan Muspika Kebomas di Masjid Miftahul Huda LDII

 Gresik, pojokpudak.com


-Putaran ke tiga safari Ramadhan oleh MUI bersama DMI, Muspika, KUA Kebomas berlangsung di Masjid Miftahul Huda, Dusun Singorejo, Desa Dahan rejo. Rabu (5/4/2023).


Putaran pertama di Masjid  Manbaul Ulum Desa Sekarkurung, Masjid dibawah naungan PCNU, putaran ke dua berada di Masjid At Tanwir, Perum Bunder Asri, Desa Kembangan, dibawah naungan PDM. 


Kepala KUA Kebomas H Khalili dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi antara ulama dan umaro, dan termasuk bisa silaturahim pada kelompok manapun didalam Islam. 


" Kolaborasi sekaligus saling mendukung dan melengkapi antara ulama dan umaro untuk kemaslahatan ummat selalu kita tingkatkan dari waktu ke waktu, dan contoh nyata adalah safari Ramadhan yang mendatangi semua masjid di 21 desa dan kelurahan secara bergiliran, " papar H Khalili. 


Lebih lanjut dikatakan program dari kementerian Agama terkait sertifikasi halal, dalam bulan ini masih ada kuota untuk pengusaha UMKM dalam produksi makanan serta minuman dalam mengurus sertifikat halal. 


" Selama ini, orang mendatangi KUA itu dalam hal asmara, padahal banyak yang menjadi bidang garap, termasuk dalam pengurusan sertifikat halal, saat ini ada program pengurusan sertifikat halal tanpa biaya terutama bagi pengusaha UMKM, segera pergunakan kesempatan ini, " terangnya. 


Ketua MUI Kecamatan Kebomas H Munhamir merasa bahwa sambutan dari pengurus Masjid Miftahul Huda cukup hangat, " Kami dari jajaran MUI sungguh bahagia dengan sambutan dari jamaah serta pengurus takmir, uhkuwah wathoniyah serta uhkuwah basyariyah mesti kita jalin dan ditingkatkan, " pungkas H Munhamir. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads