Breaking

Post Top Ad

4/11/2023

Wujud Nyata Majukan Desa, Hariyono Bangun Waduk Citani

Gresik, pojokpudak.com


Untuk memajukan dan mengenalkan desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Wotansari melakukan kreasi dan inovasi, salah satunya membuat Waduk Citani.


Pembangunan Waduk Citani yang terletak di sebelah utara pintu gerbang masuk desa  dan juga sebagai icon Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kata Kepala Desa (Kades) Wotansari Hariyono, Selasa (11/4/2023) pagi. 


" Keindahan Waduk Citani bisa di nikmati dan menjadi daya tarik tersendiri untuk bersantai sejenak bagi masyarakat luar desa yang melintas untuk berkunjung di Desa Wotansari. Tegasnya.


Lebih jauh Kades dua periode tersebut menuturkan,“ Pembangunan Waduk Citani yang indah tersebut sebagai icon Desa. Tujuannya, agar bisa dinikmati warga setempat untuk bersantai bersama keluarganya dan tidak perlu pergi jauh ke kota hanya untuk bersantai cukup di taman yang bertulisan (I Love Waduk Citani Wotansari) dengan di tambah keindahan waduknya. Untuk masyarakat luar Desa, bisa jadi mengingat atas ke indahan taman desa tersebut dan tertarik untuk kembali berkunjung,” terang Kades Hariyono.


Dikatakannya, setelah pembangunan Waduk Citani di situ ada bangunan kios dan permainan anak anak yang bertujuan guna mendongkrak perekonomian desa.  


Kios-kios yang ada disekitar diisi oleh penjual berbagai macam kuliner, souvenir, cafe, dan berbagai macam permainan komersial lainnya. 


Di Lokasi kios juga dilengkapi dengan fasilitas WIFI gratis. Sehingga, warga atau pengunjung bakal betah dan berlama lamaan berada di lokasi dan tidak mencari hiburan ke luar Desa Wotansari. 


Lebih jauh Hariyono menuturkan," Pembangunan tersebut bertujuan, sebagai tempat perputaran uang di desa untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), sehingga meningkatkan ekonomi kerakyatan seperti keinginan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.


Tujuan akhirnya, terciptanya peluang lapangan kerja baru bagi warga setempat melalui sektor UKM. Juga menjadi tempat ibu-ibu PKK dan Karang Taruna dalam menyalurkan produk-produk unggulan Desa Wotansari.


Kami akan terus mencari pola dan terobosan baru, agar program pembangunan pasar malam (Waduk Citani) ini sukses dan bermanfaat besar bagi warga,” tambahnya penuh semangat. (Adv/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads