Breaking

Post Top Ad

5/08/2023

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Gresik Cek Kendaraan Angkutan Umum

Gresik, pojokpudak.com


Satlantas Polres Gresik  melakukan cek kelayakan kendaraan angkutan umum dan himbauan ke sopir angkutan umum diterminal kota Gresik. Senin (08-05-2023). Tujuannya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. 


Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah mengatakan, kegiatan ini guna memastikan kelayakan fisik angkutan umum tersebut sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan berlalulintas.


"Pemeriksaan dilakukan mulai dari teknis kendaraan, administrasi pengemudi sampai pada kelayakan kendaraan," jelasnya.


Pengecekan kendaraan kata kapolres penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kelayakan kendaraan sehingga dapat segera dilakukan perbaikan jika diketahui dalam kondisi tidak layak operasional.


Sementara Kanit Kamsel Ipda Azmy saat dilokasi menyampaikan ada enam kendaraan yang dilakukan pemeriksaan dan didapatkan satu kendaraan yang tidak layak pakai.


"Saya ingatkan pemilik kendaraan angkutan umum untuk melakukan pemeliharaan rutin agar tetap layak pakai dan mencegah terjadinya kecelakaan," jelas Kanit Kamsel 


Pengecekan kendaraan angkutan umum dilakukan secara rutin terkait keselamatan berlalulintas


"Untuk seluruh pengemudi kendaraan angkutan umum hendaknya mengutamakan keselamatan penumpang dengan mentaati aturan berlalulintas," ujarnya. (Yud/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads