Breaking

Post Top Ad

5/15/2023

Partai Golkar Daftarkan 50 Caleg ke KPU, Targetkan 13 Kursi

Gresik, pojokpudak.com


DPD Golkar Gresik mendaftarkan 50 calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU, Minggu (14/5/2023). 


Rombongan Golkar diterima langsung oleh Ketua KPU Gresik, Acmad Roni beserta komisioner lain. Ahmad Nurhamim menyatakan, kedatangannya ke KPU untuk mendaftarkan 50 caleg sebagai komitmen partainya dalam melaksanakan kewajibannya sebagai partai peserta Pemilu 2024. 


"Golkar sebagai peserta Pemilu 2024 datang hari ini ke Kantor KPU Gresik, untuk menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah kita siapkan untuk berkontestasi lima tahunan ini," ucapnya.


Menurut dia, dokumen pendaftaran yang diserahkan Golkar ke KPU lengkap. Sebab, sesuai yang dipersyaratkan.


Antara lain, setiap dapil caleg terpenuhi 100 persen. 30 persen kuota perempuan di masing-masing dapil terpenuhi. Penempatan perempuan sudah terpenuhi. Pendaftaran sudah disetujui Ketua dan Sekretaris DPP Golkar.


"Berkas caleg Golkar yang kami berikan lengkap sesuai dengan ketentuan yang di persyaratkan, baik dari jumlah maupun untuk kuota keterwakilan perempuannya. Makanya setelah diverifikasi pihak KPU, berkas kami dinyatakan 100 persen lengkap," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.


Ia menambahkan, dalam Pemilu 2024, dari 50 caleg yang diterjunkan, ia menargetkan raihan 13 kursi.


"Perkiraan berdasarkan konsolidasi 13 kursi riil. Kami pararel dengan caleg DPRD Jatim dan DPR RI telah berhitung dan berdasarkan penggalangan massa. Mayoritas dapil ada incumbent,"


Sebelum mendaftar, kami beserta jajaran pengurus dan para caleg menggelar santunan yatim. Tambahnya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads