Breaking

Post Top Ad

5/15/2023

Permintaan Kerang Hijau Cukup Tinggi Babinsa Berikan Pesan Pada Pedagang

Gresik, pojokpudak.com


Permintaan kerang hijau di kalangan para pelaku usaha cukup tinggi, diantaranya pedagang warung kerang maupun lesehan seafood. Begitu juga di wilayah binaan Koramil 0817/12 Sidayu, terdapat salah seorang pelaku usaha pemasok kerang hijau di Desa Ngawen. Menurutnya untuk beberapa minggu terakhir ini terjadi peningkatan permintaan terhadap kebutuhan kerang hijau.


Oleh karena potensi yang ada di wilayah binaannya tersebut, Babinsa Sertu Ahmad Khoirudin melaksanakan komsos dengan salah seorang pekerja pengupas kerang hijau di Desa Ngawen, Kec. Sidayu, Kab. Gresik. Senin (15/5/2023).


Dalam komunikasinya tersebut, Babinsa Sertu Ahmad mendalami proses pengupasan kerang hijau hingga cara perawatan hasil kupasan serta pendistribusian kerang hijau.


"Pasokan kerang hijau yang didapat dari para petani dimasukkan ke dalam bak, kemudian dikupas dan dilakukan proses pencucian hingga bersih," terangnya sambil membantu mengupas.


Lanjutnya, tidak ada perlakuan khusus terhadap kerang hijau yang telah dicuci bersih. Apabila permintaan dari pemesan kerang hijau diinginkan yang masih mentah siap diolah, maka hasil cucian kerang bisa langsung dikemas dan diarahkan ke para pemesan yaitu pedagang warung kerang maupun pengusaha lesehan seafood.


"Inti dari usaha pemasok kerang hijau mentahan adalah menyediakan stok kerang hijau yang telah dikupas dan dicuci dengan bersih, lalu dikemas untuk didistribusikan ke pemesan," ujar Babinsa Sertu Ahmad.


Sebelum berpamitan, ia juga menyarankan agar proses pencucian kerang hijau selalu ditingkatkan guna hasil yang bersih dan sehat untuk diolah lebih lanjut. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads