Breaking

Post Top Ad

6/28/2023

Peduli Peningkatan Omset Jual, Babinsa Manyar Kunjungi Tempat Budidaya Ikan Hias (Cupang) Milik Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Budidaya ikan hias (jenis cupang) telah dijalani oleh salah seorang warga binaan Koramil 0817/06 Manyar. Sebut saja Abdul Taslim yang mencoba usaha sampingan yakni berbudidaya ikan cupang yang bertempat di rumahnya Desa Manyar Sidorukun, Kec. Manyar, Kab. Gresik.


Sebagai bentuk kepedulian untuk mengembangkan usaha budidaya ikan cupang milik warganya itu, Babinsa Serda Yudi mengunjungi tempat Abdul Taslim guna melaksanakan komsos untuk peningkatan hasil omset dari penjualan ikan cupang. Rabu (28/6/2023).


Pak Abdul mengungkapkan bahwa hasil penjualan dari ikan cupang digunakan untuk menambah kebutuhan dapur rumah tangganya. Ia mengaku, budidaya ikan cupang dijalani untuk mengisi waktu luangnya. Dalam penjualan ikan cupangnya tidak melayani eceran.


"Sudah ada tengkulak dari kios-kios ikan yang mengambil ke rumah saya dengan partai besar. Harga saya patok dari 1000 hingga 10.000 rupiah per ekor," terangnya.


Ia mengatakan, untuk pemberian pakan ikan cupang dilakukan sehari 1x waktu dengan menggunakan palet.


Sementara itu, Babinsa Serda Yudi menyarankan bahwa untuk pemberian pakan ikan cupang agar ditambah porsinya, juga ditambah dengan vitamin untuk mendukung perkembangbiakan ikan.


"Dengan percepatan perkembangbiakan ikan, maka secara otomatis kuantitas ikan cupang yang dihasilkan akan bertambah. Sehingga meningkatkan omset jual nantinya," kata Serda Yudi.


"Penyaringan dan pergantian air dalam tempat budidaya tentunya cukup berpengaruh terhadap tingkat perkembangbiakan ikan cupang," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads