Breaking

Post Top Ad

7/30/2023

Perkuat Silaturrahmi Antar Pemuda, Kartar Desa Betoyoguci Gresik Gelar Lomba Tarik Tambang

Gresik, pojokpudak.com


Dalam.rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Karang Taruna (Kartar) Desa Betoyoguci Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik menggelar lomba tarik tambang, Sabtu (29/7/2023).


Bertempat di halaman Gedung Olah Raga (GOR) desa setempat, tarik tambang "Kemendung Cup lll" tersebut diikuti oleh 64 grup yang berasal dari Gresik dan Lamongan.


Ibad, ketua panitia yang juga anggota Kartar Wham Kemendung RW 1 mengatakan.lomba tarik tambang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78. 


"Tarik tambang ini merupakan kegiatan pembuka. Selain itu masih banyak kategori perlombaan untuk anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga," ungkapnya.


Dijelaskan Ibad, lomba tarik tambang kali ini.merupakan yang ketiga kalinya digelar setiap peringatan HUT RI.


"Lomba ini sangat meriah karena pesertanya berasal dari Gresik dan Lamongan sebanyak 63 klub," ujarnya.


Sementara Kepala Desa (Kades) Betoyoguci Mohammad Suhel berharap peserta lomba menjaga sportivitas dan mengutamakan silaturahmi.


"Tetap jaga silaturahmi sambung tali persaudaraan dan tetap jaga sportivitas. Menang kalah sudah biasa yang menang jangan gumede jumawa yang kalah jangan rendah diri masih banyak turnamen di belakang hari, ujarnya saat membuka turnamen tarik tambang.


Muhammad Syahrul Munir anggota DPRD Gresik yang turut hadir dalam pembukaan lomba tarik tambang mengatakan Tradisi kemeriahan HUT RI perlu terus dirawat agar ada ruang kompetisi, adu sportivitas, dan ruang silaturrahim antar warga.


Selain itu, kemeriahan lomba juga bisa mendongkrak penghasilan pelaku UMKM di desa.


"Kegiatan-kegiatan semacam ini bagus bagi UMKM karena ekonomi tingkat desa juga ikut bergerak," bebernya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads