Breaking

Post Top Ad

7/04/2023

Progres 40 Persen, Program Rutilahu 12 Unit Rumah, Ditargetkan Rampung Agustus

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 12 rumah warga di wilayah Koramil 0817/08 Balongpanggang mendapatkan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Yang saat ini, progress pembangunannya telah berjalan 40 persen dan akan segera dirampungkan bulan Agustus. 


"Alhamdulillah sebanyak 12 warga kita tahun ini mendapatkan bantuan berupa rehabilitasi rumah tinggal yang sudah tidak layak huni, saat ini telah berlangsung pengerjaannya," jelas Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Selasa (4/7/2023).


Danramil menjelaskan, Program 165 Rutilahu yang tersebar di Koramil. Untuk Koramil 0817/09 Balongpanggang mendapat 12 unit rumah tersebut terbagi di beberapa desa diantaranya Desa Dapet 3 unit, Ngasin 3 unit, Tanahlandean 1 unit, Wonorejo 1 unit, Jombangdelik 3 unit dan Desa Kedungsumber 1 unit rumah," Jelasnya. 


Sasaran program Rutilahu di wilayah Koramil 0817/09 Balongpanggang terdiri dari para warga yang perekonomian dibawah rata-rata, disamping kondisi rumah yang ditempati juga sangat memperihatinkan. Sehingga dengan adanya program Rutilahu tersebut sangat terasa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


Sanut salah satu warga Dusun Delik Desa Jombang Delik Kecamatan Balongpanggang yang menerima bantuan program Rutilahu sambil menahan tangisnya, merasa beruntung dengan hadirnya Bapak Bapak TNI untuk membantu menyediakan tempat tinggal yang layak dan bagus untuk menunjang keberlangsungan hidup dan keluarganya.


"Sebelumnya rumah saya jelek dan kondisinya tidak memungkinkan, tetapi Alhamdulillah mendapatkan bantuan Program Rutilahu. 


" Saya ucapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang atas berjalannya pembangunan rumah tinggal miliknya yang sedang dikerjakan," 


Program ini menyentuh masyarakat secara langsung dengan memberikan bantuan pembangunan rumah dengan layak. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads