Breaking

Post Top Ad

8/25/2023

Antisipasi Longsor, Bersama Warga Serda Saikhul Laksanakan Kerja Bakti Pembuatan Plengsengan

Gresik, pojokpudak.com


Merupakan pemeliharaan jalan desa agar tidak cepat rusak dikarenakan longsornya tanah, Serda Saikhul Babinsa Koramil 0817/04 Menganti bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti pembuatan plengsengan pinggir jalan bertempat di Desa Beton, Kecamatan Menganti. Jumat (25/8/2023).


Kondisi jalan desa lebih tinggi dari persawahan warga masyarakat. Jalan sudah dipaving namun belum ada plengsengan dipinggiran jalan dikuatirkan akan terjadinya longsor apabila musim penghujan yang dapat mengakibatkan rusaknya jalan maupun persawahan milik warga. 


Dalam pelaksanaannya dari mulai penggalian tanah kemudian di isi dengan susunan batu dan semen dikerjakan bersama-sama membuat pekerjaan bisa menjadi ringan dan cepat. Disamping itu, dalam kondisi musim kemarau untuk pembangunan pengecoran plengsengan dapat membuahkan hasil yang maksimal. 


Hadir untuk membantu pengerjaan, Babinsa Serda Saikhul mengatakan bahwa pembuatan plengsengan selain bertujuan untuk pemeliharaan jalan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan tersebut juga merupakan upaya untuk terus meningkatkan kedekatan dengan warga khususnya di desa binaan.


"Sebagai Babinsa harus selalu monitor  kegiatan yang ada di desa binaan, kegiatan ini termasuk juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan sehingga hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama masyarakat terus terjalin,”ucap Serda Saikhul.


"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga memperkokoh persatuan khususnya di wilayah binaan."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads