Breaking

Post Top Ad

8/01/2023

Babinsa Sertu Tugianto Beri Motivasi Siswa SMK Miftahul Ulum, Dalam Kegiatan Pembekalan PKL TP. 2023 - 2024

Gresik, pojokpudak.com


Sertu Tugianto Babinsa Koramil 0817/15 Bungah melaksanakan pendampingan kegiatan Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Miftahul Ulum Melirang Kecamatan Bungah TP. 2023 s.d. 2024 yang bertempat di Aula SMK Miftahul Ulum, Jalan Raya Pereng Kulon, Mojopuro Wetan, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Selasa (1/8/2023).


Menurut keterangan dari Rozi S.T. selaku Kepsek, kegiatan Pembekalan PKL tersebut diikuti oleh 80 orang siswa siswi SMK Miftahul Ulum dengan semangat. Adapun dalam pelaksanaannya, dilakukan pendalaman dan pematangan beberapa kompetensi keahlian antara lain Teknik Mekanik Industri (TMI), Teknik Pengelasan (TP) dan Manajemen Perkantoran (MP).


"Kegiatan tersebut bertujuan mencetak lulusan SMK siap bekerja, melanjutkan pendidikan (kuliah) maupun wirausaha," katanya. 


Sementara itu, Babinsa Sertu Tugianto dalam pendampingannya menyampaikan agar para siswa mengikuti pembekalan PKL dengan sungguh-sungguh, ilmu yang didapat akan sangat bermanfaat di dunia kerja maupun menuju jenjang yang lebih tinggi.


"Sya motivasi pada generasi muda agar lebih giat dalam menjalani masa PKL, selain untuk modal ilmu dan praktek nyata. Pembekalan PKL menentukan kemampuan dan keahlian para siswa yang diaplikasikan dalam bekerja nanti," ujarnya.


Pendampingan Babinsa dilakukan hingga akhir kegiatan Pembekalan PKL, guna memotivasi para siswa SMK Miftahul Ulum sebagai generasi penerus dan harapan bangsa di wilayah desa binaan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads