Breaking

Post Top Ad

8/01/2023

Danramil Kapten Arh Kuntoko Door To Door Pantau Pemasangan Bendera Merah Putih Ke Balai Desa Dan Rumah Warga

Gresik, pojokpudak.com


Guna menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke - 78 Tahun 2023, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko door to door pantau pemasangan di Balai Desa dan ke rumah warga.


Hal itu, agar nantinya masyarakat diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul di kantor dan rumah-rumah masyarakat selama 1 bulan penuh yang dimulai sejak 1 - 31 Agustus 2023.  Hal itu sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Mendagri dan Pemkab. Gresik beberapa waktu lalu. Kata Danramil Kapten Arh Kuntoko. Saat meninjau di balai desa, Selasa (1/8/2023) pagi. 


Masih Kapten Arh Kuntoko, Disini saya hanya memastikan surat edaran itu ditaati oleh masyarakat, atau tidak. Untuk itu saya patroli mengelilingi wilayah binaan saya. 


Lebih jauh dijelaskan Kapten Arh Kuntoko, Patroli ini dibagi menjadi dua Tim yang bertanggungjawab untuk memantau beberapa lokasi. Tim 1 melakukan Patroli di wilayah sebelah Utara Pasar Balongpanggang, dan untuk tim 2 melakukan patroli di sebelah selatan pasar Balongpanggang.  


Dari hasil pantau tersebut, saya mendapati masih ada Kantor Desa menaikan benderang tapi sudah kusam.  Dan masyarakat yang belum menaikan bendera, serta ketidaksesuaian pemasangan bendera antara besar bendera dan tiang tinggi.


“Bagi bendera yang terpasang lusuh dan kusan kita minta kepada yang bersangkutan untuk menggantinya, begitu juga pada bendera yang tersembunyi dan terlalu rendah diminta untuk diperbaiki,” ujar Kapten Arh Kuntoko.

 

Setelah menerima pengarahan, masyarakat mengerti dan bisa menerima dengan baik dan berjanji akan memperbaiki. 


Selain memasang bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul, meminta kepada setiap perusahaan, balai desa dan swasta serta seluruh masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial dan gotong royong dengan membenahi kantor dan membersihkan lingkungan masing-masing agar terlihat rapi dan indah.


" Pemasangan bendera dan umbul-umbul sebagai salah satu wujud semangat nasionalisme sebagai warga negara Indonesia. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads