Breaking

Post Top Ad

8/17/2023

Malam Renungan Suci, Camat Benjeng Berharap Generasi Muda Dapat Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan.

Gresik, pojokpudak.com


Renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Benjeng, Desa Metatu, Rabu (16/8/2023) malam berlangsung khidmat. Upacara penghormatan arwah pahlawan ini, dihelat untuk memeringati HUT ke-78 Republik Indonesia.


Muspika Benjeng, Kades Metatu, linmas, ormas dan pelajar hadir secara langsung pada kegiatan tersebut. Pada kegiatan itu, Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal bertindak sebagai inspektur upacara.


Khidmat sangat terasa dalam prosesi tersebut. Inspektur upacara membacakan kata-kata penghormatan, kepada para pahlawan dan teladan negara yang bersemayam, di TMP Benjeng. Sementara, lampu dimatikan dan hanya mengandalkan cahaya obor, pada pukul 23:30 WIB.


“Menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesetiaan, pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami. Dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat sebaik-baiknya,” ucap Kapolsek.


Prosesi tersebut ditutup dengan Do'a bersama. Kemudian Muspika menghampiri makam pahlawan memberikan penghormatan. Camat Benjeng Siti Sulichah ketika ditemui seusai acara mengatakan kegiatan ini adalah sebagai pengingat bahwa manusia akan kembali kepada Tuhan. 


" Maka dari itu, kita harus berbuat yang terbaik kepada bangsa ini," ungkapnya.


Selain itu, camat berharap pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan mengisi kemerdekan dengan kegiatan atau hal-hal yang positif. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads