Breaking

Post Top Ad

8/16/2023

Selama Tiga Bulan, KKN UMG Gali Potensi Kelurahan Pekelingan, Begini Katanya

 Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Kelurahan Pekelingan yang di Lurahi Plt. Samiun bersama Sekkel mohammad Zain SE, jajaran Kelurahan Pakelingan, tokoh masyarakat, RT, RW, serta Karang Taruna (Kartar) menyambut baik kedatangan Mahasiswa - mahasiswi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Dengan melaksanakan Agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 3 bulan kedepan.


KKN merupakan bentuk transplantasi dari ilmu pengetahuan berdasarkan teori dan di terapkan secara nyata di tengah masyarakat. 


Dua program KKN Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), pertama KKN REGULER dan kedua KKN TEMATIK. Program KKN ini memberikan sertifikat HALAL pada produk UMKM yang di hasilkan oleh masyarakat Desa.


Selain tersebut di atas mahasiswa-siswi diharapkan mampu memberikan edukasi tentang kemajuan zaman era digitalisasi dalam pemasaran produk sehingga meningkatkan penjualan hasil UMKM.


Sementara Plt Lurah Samiun mengatakan, ” Sinergisitas Adik – adik KKN dengan Kelurahan Pekelingan ini sangat baik, apalagi adik adik mahasiswa memiliki Tujuan menggali potensi Kelurahan guna meningkatkan perekonomian warga. Katanya Selasa (15/8/2023) malam.


Lebih jauh Samiun menjelaskan," Seluruh jajaran Kelurahan Pekelingan mendukung sepenuhnya program KKN, agar warga kelurahan semakin baik, semakin produktif, apa lagi ekonomi warga semakin meningkat, Ujar Lurah.


Dalam sambutannya Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Mohammad Zein, SE mengucapkan selamat datang di kelurahan kepada adik adik peserta Kuliah Kerja Nyata di kelurahan pekelingan, “ucapnya


Selanjutnya Moh Zain memberikan Pesan dan harapan, ” Sebagai mahasiswa yang akan menjadi calon Sarjana dan menjadi penerus generasi bangsa, harus siap segala tantangan," Tegasnya. 


Di tengah masyarakat yang ada saat ini, banyak sekali tantangan untuk lebih maju dan berkembang, namun tantangan yang di hadapi tidak terlepas dari sebuah persoalan. Tuturnya


Dan semua nya mampu di temukan inovasi serta solusinya,sehingga mental semakin berkarakter, ide gagasan kreatif tergali,segala potensi di sekitar kita bisa ter maksimalkan dengan baik.


Inovasi membutuhkan pemikiran extra guna membangun bangsa, sekaligus solusi meminimalisir kesulitan ataupun permasalahan di masyarakat, itu pointnya ” Ujar Zein dengan senyum kasnya.


Di tempat yang sama Kasi Kesra Yudi menuturkan,” Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata bisa satu tujuan,yaitu membantu Kelurahan Pekelingan semakin lebih baik, potensi semakin banyak ter gali, ekonomi warga juga semakin produktif,” tuturnya.


Saya (Kasi Kesra Red) akan menyampaikan perihal kelurahan, dan setiap ada kesulitan di lapangan akan kita bantu. Perencanaan dan aksi yang detail serta matang akan membawa dampak positif kelurahan.Target capaian pun,bisa ada manfaat bagi warga, sehingga Kelurahan dan adik adik mahasiswa – siswi yang menjalankan KKN bisa merealisasikan bersama sama, Pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads