Breaking

Post Top Ad

8/22/2023

SMK HU-BP Gelar Workshop Bersama Komite Sekolah dan PT. Kawung

 Gresik, pojokpudak.com



Sekolah Menengah Kejuruan Hidayatul Ummah  Balongpanggang (SMK HU-BP) sebagai salah satu lembaga pendidikan, mempunyai misi atau tujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang mampu mengisi lapangan kerja dan berkualitas profesional, serta  mampu berperan sebagai alat unggulan bagi dunia usaha dan industri dalam menghadapi persaingan global.


Menjawab tantangan itu, SMK HU-BP melaksanakan workshop bersama komite sekolah Dalam Pengembangan Kerjasama Dengan Dunia Usaha, bersama Dr. H. Muhammad Huda, SE, M.Pd selaku Direktur PT. Kawung. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula sekolah setempat. Selain Dirut PT. Kawung Dr. H. Muhammad Huda, SE, M.Pd dan Kepala Sekolah (SMK HU-BP) Yulistiana, tampak hadir Komite Sekolah Andik, Waka Humas Suratno, Waka Kesiswaan Adlan Arief, Waka Sarpras Gatot Subroto hadir pula guru dan setiap SMK HU-BP. Selasa (22/8/2023) pagi. 


Sementara selesai kegiatan M. Huda selaku Nara sumber sekaligus Dirut PT. Kawung menuturkan," Kegiatan workshop tersebut yang intinya, untuk menambah wawasan tentang ketenaga kerjaan, jadi kita yang di pengusaha ini menginginkan agar anak anak setelah ini lulus dari SMK itu siap bekerja. 


Baginya, Karena kendala selama ini kita sebagai penerima pekerjaan itu banyak anak anak yang bekerja itu banyak yang tidak betah atau tidak kerasan. Karena di sana itu bukan tidak betah atau tidak kerasan bahkan karena pekerjaan yang berat, tetapi mereka belum siap dengan situasi yang baru, '' Masak di goda temannya sudah minta pulang," ujarnya dengan di bumbui senyum kasnya. 


Lebih jauh Gus Huda sapaan akrab M. Huda menjelaskan, " Dimana yang intinya mentalnya. Untuk itu kita menginginkan khususnya para pengusaha itu menginginkan anak anak itu bisa bekerja dengan baik juga berakhlakul karima," Terangnya.


Masih Gus Huda," Disini kami mendorong agar kedepan SMK HU-BP itu ada kejuruan yang berwira usaha. Sebab kemandirian siswa itu tidak hanya setelah lulus dari sini itu tidak harus ke pabrik, tapi setelah lulus dari sini anak tersebut mempunyai kemampuan dan kemandirian. Tekannya. 


" Saya mengusulkan nantinya ada kejuruan Tata boga, karena sekarang yang berkembang di masyarakat itu adalah kuliner. Dan kuliner tersebut itu membutuhkan tenaga ahli, mengapa tidak disini membikin jurusan itu," ujarnya. 


Jadi nanti kedepan SMK HU-BP, Gus Huda menginginkan, Kalau nanti kita mempunyai banyak prestasi, saya yakin ini tidak hanya menerima dari Balongpanggang saja, tetapi juga bisa dari Benjeng, Lamongan atau Mojokerto.


" Kita tidak ingin, anak anak yang sekolah di sini harus warga NU saja, anak anak warga Muhammadiyah boleh dan silahkan sekolah di sini. Insyaallah di sini menjadi sekolah projek unggulan," Tambahnya. 


Di tempat yang sama Kepsek SMK HU-BP Yulistiana mengatakan," Dimana sebagai pusat sekolah unggulan, selain di pemerintah tersebut ada pembangunan dan alat, di situ kita juga harus ada pembelajaran. Di bagian pembelajaran ini salah satunya yaitu Workshop Komite sekolah dalam pengembangan bekerjasama dengan pengusaha yang mana kita mengandeng PT. Kawung," Jelasnya.


Lebih jauh Yulistiana menuturkan," bahwa kegiatan ini bertujuan agar komite sekolah dapat membuka jaringan dengan PT. Kawung dalam rangka pengembangan program Praktik Kerja Lapangan (PKL) serta penempatan kerja untuk siswa dan alumni.


“Kita hadirkan komite sekolah agar pada kegiatan ini terjalin komunikasi dan relasi dengan PT. Kawung dalam rangka pengembangan program kerjasama yang baik antara sekolah, komite dan PT. Kawung,”



Kegiatan ini adalah serangkaian dari program sekolah. Jadi dengan adanya workshop ini, nantinya mereka bisa matang lagi. Sebab harapan dari direktorat adalah sekolah PK adalah sekolah rujukan atau percontohan dari sekolah sekitar," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads