Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

Begini Keseruan Srikandi Kalipadang Saat Mengikuti Bersih Desa

Gresik, pojokpudak.com


Memeriahkan bersih desa Srikandi Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, ikut berebut tumpeng raksasa.


Seru sekali mas, tidak hanya pemuda atau bapak bapak yang ikut berebut tumpeng raksasa, namun keseruan Srikandi Kalipadang tampak ikut berebut.


Tak heran aksi saling serobot pun mewarnai prosesi rebutan tumpeng ini agar bisa mendapat hasil yang banyak. Selain berebut tumpeng, di halaman pendapa juga diwarnai makan bersama. Kata Kepala Desa (Kades) Kalipadang Candra Prastyo Suwandi. 


Disamping itu Candra menjelaskan," Bersih Desa tersebut baru kali ini, namun di setiap dusun ada kegiatan Bersih Dusun. Tapi kali ini di gelar di Balai Desa setempat. Artinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalipadang ingin membersihkan suasana negatif di wilayah Desa Kalipadang dan selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT," 


Masih Candra," Perlu di ketahui selain kirab tumpeng raksasa acara bersih desa di isi wayang kulit siang dan malam dengan Ki Dalang Sarwoedi Mojokerto mengambil lakon Mudune Wahyune Wisnu.


Lebih jauh Candra menuturkan," Suksesnya agenda bersih desa ini tak lepas dari kerja sama panitia, mulai unsur tokoh masyarakat, perangkat desa, beserta BPD, LPMD, RT/RW, yang sebelumnya merancang agenda bersih desa.


Alhamdulillah Antusiasme masyarakat Desa Kalipadang dalam memeriahkan agenda bersih desa sangat tinggi. "Terima kasih untuk panitia dan masyarakat Desa Kalipadang, sehingga agenda bersih desa berjalan lancar," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads