Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

MASYARAKAT DESA KALIPADANG KHIDMAT IKUTI ISTIGHOSAH GELARAN SEDEKAH BUMI

Gresik, pojokpudak.com


Panas matahari begitu menyengat, tetapi tidak mengurangi kekhusyukan warga masyarakat Desa Kalipadang untuk beristighosah, memohon ampunan dosa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengirim do'a kepada para leluhur, terutama almarhum yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa sejak jaman penjajahan.


Istighosah ini termasuk rangkaian acara sedekah bumi Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, yang berlangsung di Balai Desa, Sabtu (2/9/2023) siang.


Kepala Desa (Kades) Kalipadang Chandra Prasetyo Suwandi begitu terharu dengan antusias warga dalam acara sedekah bumi ini. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara serta karang taruna terutama tokoh masyarakat atas terselenggaranya acara ini dengan lancar.


"Sedekah bumi di Desa Kalipadang ini baru pertama kali diadakan serentak dan untuk tahun-tahun selanjutnya akan kita buat seperti ini, insyaallah lebih meriah lagi", ujar Kades chandra.


Ditambahkan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kalipadang Joko Suroyo, dengan persetujuan warga acara sedekah bumi ini akan diadakan tiap tahun.


"Kita akan anggarkan di APBDes dan kita buat Perdesnya, sehingga siapa saja yang menjabat menjadi Kades, wajib tiap tahun menyelenggarakan acara sedekah bumi", pungkas Ketua BPD. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads