Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

Lestarikan Warisan Budaya Indonesia, Dandim Gresik Menghadiri Turnamen Kerapan Sapi Piala Panglima TNI 2023

Gresik, pojokpudak.com


Guna menyemarakan dan melakukan pengawalan para pimpinan TNI, Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. menghadiri kegiatan Turnamen Kerapan Sapi Piala Panglima TNI 2023. Adapun kegiatan itu diselenggarakan di Bangkalan Madura. Sabtu (2/9/2023).


Dalam semangat yang menggelora dan menyala itu, Dandim Gresik menyaksikan dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh pimpinan tertinggi TNI. Beliau mengawal para petinggi TNI yakni Panglima TNI, Para Jenderal di lingkungan TNI, Pangdam V/Brawijaya dan para pejabat lainnya.


Hadir sebagai tokoh utama Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono membuka pagelaran akbar Turnamen Kerapan Sapi Piala Panglima TNI 2023 dan disambut hangat dengan riuhnya penonton.


Beliau merasa sangat bangga atas antusiasme para tamu undangan dan seluruh elemen masyarakat yang turut meramaikan kegiatan lomba karapan sapi ini.


"TNI harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, TNI harus membantu masyarakat, karena TNI dibesarkan oleh masyarakat," penyampaian Panglima TNI.


Karapan sapi merupakan tradisi dan adat istiadat warisan budaya Indonesia yang berada di wilayah Madura. Menurut beliau, harus terus dilestarikan keberadaannya di dalam kehidupan masyarakat.


Melalui momentum tersebut, Dandim Gresik  sangat bangga dan antusias terhadap kelangsungan kemeriahan kegiatan tersebut. Seperti yang kita tahu, kegiatan tersebut terjadwal hingga esok hari. Sehingga beliau berkomitmen untuk terus mendukung kelancaran kegiatan itu.


"Luar biasa semangat para tamu undangan dan para peserta turnamen khususnya, mudah-mudahan kegiatan Turnamen Kerapan Sapi Piala Panglima TNI 2023 berjalan tertib dan lancar. Semoga warisan budaya Indonesia akan selalu terjaga dan tetap lestari," pungkas Dandim Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads