Breaking

Post Top Ad

9/21/2023

Bupati Gus Yani Komitmen Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Gresik, pojokpudak.com


Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE berkomitmen wujudkan sekolah Ramah anak untuk memastikan kenyamanan anak-anak didik saat bermain dan belajar di sekolah. 


Hal ini disampaikan Gus Yani didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah, usai bertemu AKBP Adhitya Panji Anom Kapolres Gresik, dan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Nana Riana, Kamis (21/9/2023).


"Pemerintah tentu merasa prihatin ketika mendengar kabar, bahwasanya SAH ini mengalami kebutaan diakibatkan dugaan penganiayaan di sekolah, "ungkap Gus Yani.


Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Gresik saat ini sedang masif-masifnya mensosialisasikan sekolah ramah anak. Memastikan keamanan dan kenyamanan anak-anak yang sedang belajar atau bermain di sekolah.


Pihaknya terus mendorong, mengajak kepala sekolah, para guru, dan pembimbing bisa menghadapi situasi apapun. "Kami tidak ingin adanya kekerasan di lingkungan pendidikan. Kita terus bergerak untuk memastikan bahwasanya lembaga sekolah menjadi sekolah yang ramah anak, "tegasnya.


Bupati menambahkan, mudah-mudahan masalah adik SAH ini segera selesai, dan bisa segera kembali sekolah. Kemarin saat mengantarkan periksa MRI di rumah sakit PHC dirinya juga mengajak SAH untuk sekolah kembali. "Sudah nak, ayo sekolah lagi, ini kan masih punya masa depan, "ujar Gus Yani saat mengantar SAH periksa ke rumah sakit PHC.


Terkait kepindahan sekolah, lanjut Gus Yani, mau pindah sekolah mana kami bersama dinas terkait tetap akan berikan pendampingan dan memfasilitasi hingga SAH mau kembali sekolah. Sebagai tindak lanjut atas trauma yang dialami. "Pendampingan ini meliputi psikologis dan mental, sekolah, hingga pendampingan medis, "terangnya.


Pihaknya juga tidak berhenti mendorong kepala sekolah dan guru untuk terus mengupgrade diri menuju pendidikan yang profesional. Selain itu memastikan seluruh sekolah di Kabupaten Gresik menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk anak-anak sekolah. 


"Kita akan terus evaluasi, tidak hanya lembaga pendidikannya saja terutama kepala sekolah dan guru di Kabupaten Gresik, "pungkasnya. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads