Breaking

Post Top Ad

9/21/2023

Pertemuan Rutin PKK, Zur'ah Amri Mensosialisasikan Bus Trans Jatim, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Bus Trans Jatim Koridor III Mojokerto-Gresik akan dioperasikan Oktober 2023, dengan 20 unit bus Trans Jatim yang bakal beroperasi. 10 unit yang berangkat dari Mojokerto dan 10 unit berangkat dari Balongpanggang. mulai berangkat dari pukul 5.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib. Dan tarifnya Rp 5 ribu untuk dewasa atau umum dan Rp 2.5 ribu untuk pelajar atau santri. Busnya bagus dengan dilengkapi dengan AC, Hand grip, kursi prioritas, running text dan  camera CCTV yang pastinya nyaman. Kata Ketua TP PKK Kecamatan Zur'ah Amri, saat memimpin acara pertemuan rutin bersama Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (21/9/2023) pagi.

Lebih jauh Zur'ah Amri menjelaskan, dengan adanya Bus Trans Jatim tersebut, kami berharap bisa mensosialisasikan kepada warga masyarakat, agar nantinya ketika berpergian ke Mojokerto bisa naik Bus Trans Jatim dengan tarif yang sangat ringan dan terjangkau.

" Dengan adanya  Bus Trans Jatim di wilayah Balongpanggang ini, secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Dan nantinya masyarakat bisa jalan jalan ke Gresik atau ke Mojokerto mengunakan Trans Jatim," Terangnya kembali.  


Trans Jatim diciptakan dengan tujuan terciptanya angkutan umum yang lebih baik di Jawa Timur, Terciptanya peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di koridor yang di lalui, dan Kebutuhan masyarakat terhadap kepastian ketersediaan pelayanan angkutan umum di Jatim yang dapat diakses secara realtime.


Sedangkan untuk memudahkan masyarakat mengakses pengguna layanan bus Trans Jatim bisa diakses melalui Gadget aplikasi trans jatim Ajaib ini dapat langsung diunduh oleh masyarakat melalui platfom android dan juga applestore secara gratis. Tegasnya.


Perlu di ketahui titik lokasi Halte Bus Trans Jatim dengan trayek Kota Mojokerto - Kec. Balongpanggang Kab. Gresik   rencana lokasi titik Halte Bus Trans Jatim dari pasar sapi  Balongpanggang - Jembatan Dapet (6 titik) diantara Desa, Desa Balongpanggang, Kedungpring, Wahas, Karangsemanding, Sekarputih dan Desa Dapet.


Sedangkan dari arah Jembatan Desa Dapet - Pasar Sapi Balongpanggang (6 titik) diantaranya Desa Dapet, Wonorejo, Karangsemanding, Wahas, Kedungpring dan Desa Balongpanggang.


Dengan terealisasi terminal pasar sapi Balongpanggang dan 12 Halte  di wilayah Kecamatan Balongpanggang, kami berharap kepada masyarakat Balongpanggang agar nantinya ikut menjaga, merawat dan mempunyai rasa memiliki, agar nantinya halte tersebut terlihat bagus," 

" Bus Trans Jatim ini juga rama anak dan perempuan " Jelasnya. 


Harapan kami halte Trans Jatim Koridor III juga bisa memberi manfaat kepada masyarakat sekitar, misalnya mereka bisa membuat warkop atau penitipan motor di dekat halte," tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads