Breaking

Post Top Ad

9/29/2023

Dukung Penuh Lomba Baris-Berbaris, Sertu Agung Gembleng Pelajar SMKN 1 Duduksampeyan

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan Kodim 0817/Gresik, pelajar SMKN 1 Duduksampeyan digembleng latihan baris-berbaris oleh Sertu Agung Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan sebagai binaannya bertempat di halaman sekolah. Jumat (29/9/2023).


Babinsa Sertu Agung menjelaskan bahwa untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan, maka pelajar harus mengikuti latihan dengan keseriusan dan sungguh-sungguh. Latihan PBB membutuhkan konsentrasi dan fisik yang prima.


"Apabila latihan bisa maksimal, kemungkinan kesalahan - kesalahan dalam barisan bisa diminimalkan. Disamping itu banyak nya latihan juga akan membentuk mental kedisiplinan pada pelajar,"ujar Babinsa.


"Kami sebagai pembina desa akan selalu siap membantu agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan."imbuhnya.


Pada dasarnya latihan PBB dapat bertujuan untuk melatih kedisiplinan kepada para pelajar. Selain itu, juga menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa percaya diri, kerjasama, dan rasa tanggung jawab pelajar.


Dengan adanya latihan PBB secara tidak langsung juga bermanfaat membentuk fisik yang kuat kepada pelajar serta menanamkan kedisiplinan dalam tata cara kehidupan yang mengarah pada terbentuknya karakter yang lebih baik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads