Breaking

Post Top Ad

9/16/2023

Estimasi Maksimal 12 Halte Di Wilayah Balongpanggang, Begini Penjelasannya

Gresik, pojokpudak.com


Ada sekitar 30 tempat halte untuk Bus Trans Jatim, Balongpanggang - Mojokerto, 15 untuk halte sisi sebelah kanan dan 15 sisi jalan sebelah kiri. Untuk estimasi maksimal ada 12  halte bus Trans Jatim di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Hal itu di ungkapkan oleh Murdiono selaku Kepala Cabang Koridor tiga, saat survei lokasi halte di perbatasan Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (16/9/2023) siang. 


Estimasi maksimal 12 halte tersebut nantinya terletak di Desa Dapet, Wahas, Kedungpring dan Desa Balongpanggang. 


Lebih jauh Murdiono menjelaskan," Yang mana untuk ukuran besarnya halte  dengan panjang sekitar 4 meter dan lebar 2 meter dengan di lengkapi tempat duduk yang memadai dan CCTV,"


" Kita kebut mas, karena Oktober nanti bakal di launching oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Wisata Kayoe Putih Mojokerto," 


Dalam penempatan halte sendiri, di lihat dari beberapa kajian dan pertimbangan diantaranya seperti publikasi yang tinggi, adanya fasilitas yang memadai seperti berdekatan dengan rumah sakit, tempat kuliner dan pasar. Tambahnya. 


Lebih jauh Murdiono menjelaskan, ada sekitar 20 unit bus transjatim yang bakal beroperasi. 10 unit yang berangkat dari Mojokerto dan 10 unit berangkat dari Balongpanggang. mulai berangkat dari pukul 5.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib.


Perlu diketahui," Tarifnya Rp 5 ribu untuk dewasa atau umum dan Rp 2.5 ribu untuk pelajar atau santri. Busnya bagus dengan dilengkapi dengan full ac, TV dan yang pastinya nyaman. Pemberhentian terakhir Terminal Mojosari di Mojokerto dan area pasar sapi Balongpanggang," Tambahnya.


Sementara itu Camat Balongpanggang Amri menuturkan," Dari hasil survei halte bus Trans Jatim tersebut, di wilayah Kecamatan Balongpanggang sendiri estimasinya maksimal ada 12 halte. 6 Halte sebelah Kanan dan 6 Halte sebelah kiri,"  


Dengan terealisasi 12 Halte  di wilayah Kecamatan Balongpanggang, kami berharap kepada masyarakat Balongpanggang agar nantinya ikut menjaga, merawat dan mempunyai rasa memiliki, agar nantinya halte tersebut terlihat bagus," 


Masih Amri, dengan adanya  Bus Trans Jatim di wilayah Balongpanggang ini, secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Dan nantinya masyarakat bisa jalan jalan ke Gresik atau ke Mojokerto mengunakan Trans Jatim dengan tarif yang sangat ringan dan terjangkau. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads