Breaking

Post Top Ad

9/07/2023

Gandeng Yayasan Petrokimia Gresik, Yayasan NH Bangun " Surga Desa " Atasi Kekeringan di Pondok Al Ikhlas Dalegan Panceng

Gresik, pojokpudak.com


Kemarau panjang benar-benar membuat sejumlah daerah di kota santri Gresik mengalami kekeringan hingga kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi seperti ini juga dirasakan ratusan santri yang mondok di Pondok Pesantren Al Ikhlas yang berlokasi di Dusun Mulyorejo, Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 


Menyikapi realitas tersebut, Yayasan Nurul Hayat (NH) Gresik pun tak bisa tinggal diam. Melalui Program "Surga Desa", NH Gresik menggandeng Yayasan Petrokimia Gresik (YPG)  mulai melakukan pengeboran di Pondok Pesantren Al Ikhlas yang memiliki 300 santri mukim. 


Dari deteksi yang dilakukan, sumber air ditemukan cukup jauh dari pondok, kurang lebih 200 meter yang masih di lahan milik pondok.


Semoga menemukan titik sumber air yang bagus, sehingga kemanfaatannya bisa dirasakan oleh santri dan warga di sekitar pondok.


"Kami sampaikan terima kasih kepada Yayasan Petrokimia Gresik (YPG), yang telah memberi support atas sinergi program pengeboran ini. Semoga pahala selalu mengalir dari kemanfaatan program ini. Aaaamiiin," ucap Kepala Cabang NH Gresik-Lamongan Sholihul Amin, Kamis (7/9/2023). (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads