Breaking

Post Top Ad

9/02/2023

Puluhan Grup Tari Ramaikan Pensi Kartar Sayuk Rukun

Gresik, pojokpudak.com


Puluhan grup tari meramaikan Pentas Seni (Pensi) yang diadakan Karang Taruna (Kartar) Sayuk Rukun Dusun Mojolebak Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (2/9/2023) malam.


Berbagai atraksi tari mereka sajikan dalam pensi ini, mulai dari tarian anak anak hingga tarian tradisional dan lain-lain.


Kepala Desa (Kades) Mojogede Ngadiono  menyampaikan apresiasi kepada Kartar Sayuk Rukun yang telah mengadakan Pensi bagi warga. Hal ini menunjukan, kreatifitas sangat luar biasa. 


Ratusan warga Dusun Mojolebak menikmati Pensi tersebut. "Ini kegiatan yang luar biasa, selain memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke - 78, kegiatan tersebut salah satu upaya melestarikan warisan budaya tradisional, khususnya seni tari. Seperti yang sudah kita tonton ada aksi tarian dari anak-anak, hingga tarian tradisional dan banyak lain-lain.


Ngadiono berharap, kegiatan ini dapat mengasah kreativitas pemuda khususnya Kartar Sayuk Rukun.


"Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menunjukkan bahwa Dusun Mojolebak mempunyai komunitas seni yang luar biasa. Tentunya kami akan terus mendukung apa yang menjadi kebutuhan warga," ungkapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads