Breaking

Post Top Ad

9/14/2023

Sambut Baik Masyarakat Balongpanggang Transit Bus Tran Jatim Di Pasar Sapi

Gresik, pojokpudak.com


Masyarakat wilayah Kecamatan Balongpanggang patut berbangga hati, dalam waktu dekat bakal ada transit bus Tran Jatim di Pasar Sapi Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Hal itu di buktikan dengan adanya survei Murdiono selaku Kepala Cabang Koridor bersama rombongan ke lokasi. Kata Camat Balongpanggang Amri, Kamis (14/9/2023) pagi.


Tadi saat survei lokasi tersebut, rombongan langsung melihat lihat letak lokasi mas. Karena ada beberapa tempat yang perlu di evaluasi, terkait sarana prasarana seperti pemasangan lampu, pavingisasi halaman, CCTV dan tempat kamar mandi atau toilet. 


" Karena mengingat bahwa nantinya bakal di launching oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bulan Oktober di Wisata Pasir Putih Mojokerto akan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara otomatis bus Tran Jatim bakal beroperasi,"


Lebih jauh, mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Gresik ini menjelaskan," Yang prinsip Kepala Desa (Kades) menyambut baik sekaligus support sekali, terkait transit transportasi Tran Jatim di pasar sapi,"  


" Dengan terealisasi pasar sapi menjadi transit Tran Jatim di wilayah Balongpanggang ini, secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Dan nantinya masyarakat bisa jalan jalan ke Gresik atau ke Mojokerto mengunakan Tran Jatim dengan tarif yang sangat ringan.


Sementara itu di tempat yang sama Murdiino selaku Kepala Cabang Koridor Tiga menuturkan," Kita menindak lanjuti pertemuan di wisata kayu putih, Ini adalah program pemerintah dari Provinsi yaitu mengenai bus Tran Jatim. Dimana di pasar sapi Balongpanggang tersebut di jadi transitnya ," 


Ada 20 bus Tran Jatim yang nantinya dalam operasional di bagi menjadi dua. Pemberangkatannya dari Mojokerto mulai pukul 5.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib. 


Tarifnya sangat ringan, hanya sebesar Rp. 5.000 untuk umum, pelajar dan santri hanya Rp. 2.500. Busnya bagus dengan dilengkapi dengan full ac, TV dan yang pastinya nyaman. 


Perlu di ketahui, ada 30 tempat transit yang di bagi 15 untuk halte sisi sebelah kiri dan 15 sisi jalan sebelah kanan. Terangnya.(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads