Breaking

Post Top Ad

10/24/2023

Anggota DPRD Gresik Khomsatun Minta Kontraktor Bisa Selesaikan Proyeknya Tepat Waktu

Gresik, pojokpudak.com


Dua bulan lagi atau sebentar lagi akhir tahun, penutupan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 hanya menyisihkan beberapa bulan saja, namun beberapa proyek di Kabupaten Gresik masih terus berjalan. 


Kita minta semua kontraktor agar dapat mempercepat pekerjaannya dan tepat waktu, karena mengingat sebentar lagi penutupan APBD. Kata Anggota DPRD Gresik Khomsatun, saat di temui Selasa (24/10/2023). 


Untuk itu kami akan mengingatkan dan minta kepada satuan kerja agar dapat segera selesaikan kegiatan sebelum akhir tahun. 


Karena, jika proyek tersebut tidak selesai tepat waktu, maka kontraktor akan mendapatkan pinalti, bahkan dapat di blacklist jika proyek tidak selesai di kerjakan. Tegasnya. 


Ingat, kita tidak ingin ini menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) secara berlebihan. Karena bagi Khomsatun ini merupakan salah satu alat ukur kinerja pemerintah, dan yang mana legislatif yang memiliki fungsi pengawasannya. Tegasnya. 


Masih Khomsatun, Adapun jadwal seluruh pekerjaan tersebut harus terselesaikan pada pertengahan Desember ini. Namun, pihak pemerintah juga bisa memberikan waktu tambahan terkait penyelesaian  proyek kepada kontraktor. 


Asalkan penyebab keterlambatannya bukan karena kesalahan yang di sengaja. Contohnya karena akibat curah hujan yang tinggi dan banjir sehingga menyebabkan proyek tersebut tidak selesai. Bebernya.


Tidak hanya itu Ia berharap, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai pekerjaan fisik agar segera menyelesaikan. Karena kita lihat masih banyak pekerjaan proyek yang masih belum selesai. Tambahnya. (Adv/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads