Breaking

Post Top Ad

10/30/2023

Camat Jusuf Ansyori, KUA dan MUI Serahkan 1.000 Sertifikat Halal Bagi UMKM

Gresik, pojokpudak.com


Wajah ceria dari pelaku UMKM yang biasa menggelar dagangan di sepanjang jalan Sunan Giri, wilayah Kecamatan Kebomas, pasalnya mereka menerima sertifikat Halal dan gratis. 

Camat Kebomas Jusuf Ansyori, Kepala KUA Khalili, Ketua MUI Munhamir, dan Kepala YDSF Gresik  Alfin, secara bersama sama menyerahkan secara simbolis sertifikat halal dan banner halal, termasuk memasang sticker halal. 

"  Pagi ini kita menyerahkan sertifikat halal dan termasuk memasang banner dan atau sticker halal bagi pelaku usaha UMKM di wilayah Kebomas, dan dipusatkan disepanjang jalan Sunan Giri, " terang Jusuf Ansyori. Senin (30/10/2023). 

Kepala KUA Kebomas, Kh Khalili menjelaskan ada 1.000 lebih sertifikat halal yang sudah selesai di proses sejak 2 bulan terakhir. 

" Hari ini, kami beserta Camat, MUI Kebomas, dan YDSF memasang sedikitnya 55 banner dan atau sticker halal pada rombong dagangan penjual makanan dan minuman di sepanjang jalan Sunan Giri, selanjutnya kita tuntaskan pemasangan banner dan sticker serta pengurusan sertifikat bagi yang belum mempunyai sertifikat halal, " terangnya. 

Salah seorang pelaku pedagang UMKM penjual minuman di tepi jalan, Halimah (50) merasa bersyukur mendapat sertifikat halal dan juga ditempeli banner halal. 

" Kita sangat senang mendapat sertifikat dan banner halal, pembeli yang mayoritas muslim tidak ragu ragu lagi dalam mengkonsumsi barang dagangan kami, dan yang paling membahagiakan adalah pengurusan ini gratis, alias tidak ada biaya sama sekali," ujar Halimah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads