Breaking

Post Top Ad

10/30/2023

Pemdes Tenggor Kerja Bareng Bersama RSWH Gelar Pengobatan Gratis

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Pendopo Balai Desa Tenggor, Pemerintah Desa Tenggor (Pemdes) Tenggor bekerjasama dengan Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Balongpanggang menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis, Senin (30/10/2023) pagi. 


Ada sekitar 100 warga yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini. Adapun pengobatan gratis tersebut meliputi, kadar gula, skrining mata deteksi katarak secara dini, visus mata rabun dekat dan rabun jauh. Kata Frista Sugiadi selaku humas RSWH. 


Kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial Rumah Sakit dengan tujuan agar menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli di seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan pentingnya untuk memeriksakan diri dan keluarga ke fasilitas kesehatan yang ada di wilayahnya.


Kegiatan semacam ini dirasa perlu dilakukan agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat baik yang sudah tersentuh ataupun yang belum tersentuh fasilitas kesehatan terutama di daerah pedesaan. 


Dalam pelaksanaan pengobatan gratis pihak RSWH mengirimkan 10 tim medis untuk memeriksa ratusan warga yang datang. 


Alhamdulillah, antusias dan respon positif masyarakat Desa Tenggor, saat mengikuti pengobatan gratis. 


Kedepan, RSWH bakal mengelar rutinitas setiap seminggu sekali terhadap seluruh desa yang berada di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Jelasnya. 


Kades Tenggor Kowianto yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak RSWH, pihaknya mengucapkan terima kasih atas di selenggarakannya kegiatan pengobatan gratis di wilayahnya. 


Menurutnya kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat apalagi mendapatkan pengobatan gratis.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak putus sampai di sini. Dan kepada warga Desa Tenggor lebih sadar akan kesehatannya masing-masing. Tambah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads