Breaking

Post Top Ad

10/17/2023

GMBI DISTRIK GRESIK SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH DI DESA PUNDUTTRATE

Gresik, pojokpudak.com


Dampak dari musim kemarau yang panjang pada tahun ini menimbulkan kekeringan yang cukup ekstrim bagi warga masyarakat di desa.


Banyak waduk dan embung yang menjadi sumber utama air bagi warga masyarakat di desa debit airnya berkurang, bahkan banyak pula yang sudah kering.


Melihat permasalahan seperti ini, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI) Distrik Gresik turun langsung dengan memberi bantuan air bersih di Dusun Pundut dan Dusun Tratte Desa Punduttrate, Kecamatan Benjeng. Selasa (17/10/2023).


Di pimpin langsung oleh ketua LSM GMBI Distrik Gresik Muhammad Huddin dan anggota yang lain, akan menyalurkan sebanyak 5 tangki air bersih di dua dusun di Desa Punduttrate.


"Insyaallah, kalau antrian truk tangkinya lancar hari ini kita akan salurkan 3 tangki di dusun tratte dan 2 tangki di dusun pundut", ujar Huddin.


"Akibat kekeringan ini warga masyarakat paling bawah yang terdampak langsung dan GMBI dengan selogan peduli kepada wong cilik turun secara langsung membantu", lanjut Ketua.


"Kami berharap bukan hanya di desa Punduttrate saja kami bisa hadir untuk menyalurkan bantuan air bersih, insyaallah nanti di daerah lain kami juga akan salurkan juga", pungkas Ketua Huddin. (Gus/Rof).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads