Breaking

Post Top Ad

10/27/2023

Istimewa! Santri Pesantren Refah Islami Juara 1 di Ajang Bergengsi Olimpiade PAI Tingkat Nasional

Gresik, pojokpudak.com


Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Ananda Ahmad Fithrah Haqiqi Mukhtar santri Pondok Pesantren (Ponpes) Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik Kemarin, tepatnya Rabu (25/10/2023) santri Kelas XII MA ini berhasil meraih Juara di ajang bergengsi  Olimpiade PAI (Pendidikan Agama Islam)  tingkat Nasional.


Kompetisi istimewa ini diselenggarakan oleh UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya) Rabu, 25 Oktober 2023. Afit sapaan akrab santri Refah Islami berhasil mengungguli 460 peserta lainnya dari Madrasah maupun Pondok Pesantren se-Indonesia.


Kepala Madrasah Aliyah Refah Islami Ustadz Sudarsono, S.H.I S.Pd.I  mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, perlombaan tersebut tidak lain untuk membentuk mental pemenang bagi para santri.


"Alhamdulillah, santri Refah Islami berhasil menjadi yang terbaik di Kompetisi (Pendidikan Agama Islam) PAI tingkat Nasional. Selamat Ananda Afit, semoga membawa keberkahan dan menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk mengukir prestasi," tandasnya. 


Atas prestasi yang luar biasa ini, kedatangan Sang Juara dan rombongan disambut secara gegap gempita oleh Mudir Pondok Pesantren Refah Islami dan seluruh ustadz dan santri. KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dengan Rahman dan Rahim-Nya, sehingga Ananda Ahmad Fithrah Haqiqi Mukhtar berhasil meraih juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Nasional, selain itu beliau juga berterima kasih kepada para Asatidzah dan khususnya kepada Ananda Afit. 


Sementara Ustadz Zimam Azzaki S.Pd.I selaku waka kesantrian MA Refah Islami menambahkan, jangan hanya jadi penonton, tapi jadilah pemain. "Sehingga kalianlah yang nantinya akan menjadi generasi juara penerus Snanda Afit yang sebentar lagi mau lulus," ucapnya memotivasi seluruh santri Pondok Pesantren Refah Islami. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads