Breaking

Post Top Ad

10/13/2023

Jaga Keamanan Wilayah Desa, Babinsa Koramil Gresik Kota Sarankan Jaga Malam Lingkungan Secara Bergilir

Gresik, pojokpudak.com


Komsos dilakukan oleh Babinsa Serka Poltak Marpaung Koramil Gresik Kota dengan perangkat desa binaan bertempat di Kantor Desa Keramatinggil, Kec. Gresik Kota, Kab. Gresik. Jumat (13/10/2023).


Komsos tersebut bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban lingkungan desa. Saat berbincang bersama dengan perangkat desa, Babinsa Serka Marpaung menyarankan agar para warga di tiap-tiap lingkungan RT agar lebih aktif dan bergantian dalam mengawasi kondisi lingkungan sekitar terutama saat malam hari.


"Perlu diaktifkan kegiatan jaga malam secara bergilir di tiap-tiap lingkungan RT, agar ketertiban dan keamanan terjamin," tuturnya.


Seperti yang kita ketahui bahwa ketertiban dan keamanan menjadi tanggung jawab bersama warga masyarakat. Oleh karenanya, menjadi suatu keharusan bagi para warga agar tidak bersikap acuh terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan sekitarnya.


Terkait dengan kegiatan jaga malam yang merupakan saran dari Pak Babinsa, dirasa cukup penting guna mewujudkan sistem keamanan lingkungan yang terpadu. Dengan situasi dan kondisi keamanan yang selalu terjaga, maka segala aktifitas warga tidak menemui hambatan.


"Mari kita wujudkan bersama ketertiban dan keamanan lingkungan Desa Keramatinggil agar para warganya merasa nyaman, damai dan tentram," pungkas Babinsa Serka Poltak Marpaung. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads