Breaking

Post Top Ad

10/13/2023

Melalui GOR Serbaguna, Desa Tanjung Kedamean Bersiap Majukan Olahraga

Gresik, pojokpudak.com


Semangat tinggi warga dalam berolahraga disadari benar oleh jajaran Pemerintah Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean. Di mana Pemdes setempat, terus berupaya untuk mengayomi dan sebisa mungkin dapat memfasilitasi keinginan warga.


Dwikora Suharianto selaku Kepala Desa Tanjung menyampaikan, semangat warga desa yang dipimpin olehnya cukup tinggi dalam berolahraga. Sehingga sebagai kepala desa, dirinya mencoba untuk sebisa mungkin memfasilitasi keinginan tersebut. Salah satunya, dengan cara mengupayakan pembangunan GOR serbaguna.


"Hobi dan semangat warga di sini untuk berolahraga memang tinggi. Makanya, sebisa mungkin kami memfasilitasi itu, salah satunya dengan pembangunan GOR serbaguna," kata Dwikora.


Dwikora berharap, GOR serbaguna yang berdiri di atas lahan sekitar 1.080 meter persegi tersebut nantinya, akan dapat dipergunakan oleh warga Desa Tanjung untuk berbagai cabang olahraga. Baik warga Dusun Tanjung Krajan, Tempel, Tanjung Dukuhan dan Sawen.


"Nanti kalau jadi kan bisa digunakan untuk bermacam-macam cabang olahraga. Bisa futsal, voli, bulutangkis," tukas Dwikora.


Selain untuk fasilitas olahraga, GOR serbaguna tersebut nantinya bakal diperuntukkan bagi kegiatan warga. Mulai dari kegiatan sosial hingga pribadi, semisal pernikahan maupun agenda lain yang dapat menunjang kesejahteraan dan mengayomi warga.


"Awal mulai pembangunan itu 2019 lalu, dengan urukan dari tanah waduk. Kami bangun pelan-pelan, ada sisa DD (Dana Desa) kami masukkan (buat) di sana. Saya berharap, semoga saja GOR bisa selesai 2024 atau paling tidak dua tahun ke depan," tutur Dwikora.


Dwikora menjelaskan, Desa Tanjung sudah memiliki lapangan yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk bermain sepakbola setiap sore. Termasuk, digunakan sebagai fasilitas Sekolah Sepakbola (SSB).


Sementara lapangan voli yang saat ini berada di halaman dekat balai desa dan SD juga PAUD, rencananya bakal di tempatkan di GOR serbaguna bila nanti pembangunan sudah selesai. Di mana fasilitas GOR, direncanakan dapat juga dipergunakan untuk fasilitasi lain.


"Sebab kemarin waktu 17-an (HUT Kemerdekaan RI) itu kan ada turnamen voli antar desa, nah itu antusias warga luar biasa. Jadi semoga saja, bila nanti GOR sudah selesai, kan bisa digunakan untuk tempat turnamen seperti itu juga," beber Dwikora. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads