Breaking

Post Top Ad

10/18/2023

Melalui Karya Bhakti Serda Eko Andrianto Bantu Perehaban Sekolah Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Dalam membangun konsep diri serta memupuk hubungan baik dengan orang lain diperlukan Komunikasi Sosial (Komsos). Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0817/04 Menganti, Serda Eko Andrianto melaksanakan giat bakti TNI dengan membantu perehaban sekolah tepatnya di SDN Kepatihan Kecamatan Menganti wilayah  binaannya.


Dalam kegiatannya kali ini Babinsa Serda Eko Andrianto selain membantu dalam pelaksanaan perehaban sekolah juga melaksanakan Komsos sekaligus bersilaturahmi untuk mengetahui perkembangan pendidikan di wilayah binaannya. Rabu (18/10/2023).


"Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial melalui karya bhakti ini bisa dikatakan kegiatan rutinitas Babinsa dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan," ungkapnya.


Dikatakan, melalui komunikasi ini, Babinsa dapat mempelajari serta mengetahui situasi apapun yang akan dihadapi, tentunya dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.


Diakuinya, jika salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib, penerusan nilai–nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


Karena itu, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan, dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.


“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.”pungkas Babinsa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads